Popular Template

Hal-hal yang Bisa Dilakukan Sebelum Mengikuti Tes TOEFL

      Perbanyak Hafalan Vocab

Hal ini sangat mudah dilakukan kapan saja, dimana saja, dan oleh siapa saja. Memperbanyak vocab bisa menambah kosakata dalam hafalan anda yang dapat mempermudah dalam berbicara bahasa Inggris. Karena dalam melakukan conversation kamu bisa melakukannya tanpa harus terpacu pada grammar. Cukup dengan menguasai banyak kosakata untuk bisa menyusun sebuah kalimat.

Berani Mempraktekan

Untuk apa kamu menghafalkan banyak kosakata jika tidak kamu praktekan? Untuk itu setelah melakukan hafalan kosakata, praktekanlah dengan berkomunikasi dengan bahasa Inggris dengan temanmu, asah terus kemampuan berbicaramu sehingga kamu akan terbiasa merangkai kalimat dalam bahasa Inggris.

Gunakan Practice Test

Untuk membiasakan diri kamu dengan soal-soal tes TOEFL, berlatihlah dengan buku yang banyak diedarkan dipasaran yang berisikan tes soal TOEFL. Hal ini berfungsi untuk mengasah dan membiasakan diri kamu dengan soal-soal TOEFL yang nanti akan diujikan. Namun ini tidak akan berjalan jika kamu menggunakannya dengan sistem kebut semalam (SKS). Yang perlu kamu lakukan adalah minimal lakukan latihan ini sebulan sebelum tes tersebut diselenggarakan.

 Cari Mentor

Cari lah mentor untuk membantu mu belajar secara intensif dan memberikan tips-tips untuk mengerjakan tes TOEFL tersebut. Namun jika kamu privat TOEFL tentu biayanya akan sangat mahal, namun sebanding dengan hasil yang kamu capai. Karena biasanya ada beberapa anak yang kurang percaya diri jika bertanya secara intens jika dalam satu lembaga atau tempat les yang jumlah siswanya banyak.
Gunakan Buku Panduan TOEFL

Jika kamu keberatan menyewa mentor karena alasan harga yang mahal, jangan khawati karena sudah beredar di pasaran buku-buku panduan mengenai TOEFL. Buku ini juga dilengkapi dengan dvd dan e-book yang membantu dan mempermudah kamu dalam belajar TOEFL. Jika menyewa mentor harus menentukan jadwal pertemuan dan tempatnya, dengan buku panduan dan dvd ini kamu bisa mengulang berkali-kali dirumah isi materinya apabila kamu kurang mengerti.

Mendengar, Melihat, atau Membaca

Mulai biasakan lah kamu untuk mendengar, melihat, dan membaca hal-hal yang berbau bahasa Inggris. Hal ini akan membantu kamu membiasakan diri dan menjadikan bahasa Inggris familiar dengan dirimu. Misalnya saja membaca artikel atau cerita berbahasa Inggris, atau menonton dan mendengar musik yang berbahasa Inggris. Sehingga lama-kelamaan indra kamu akan terbiasa mendengar kosakata yang disajikan dari media tersebut.

Tentukan Target untuk Dicapai

Untuk memacu keinginan kamu, kamu harus memiliki target yang akan kamu tuju, misalkan tes TOEFL awal kamu hanya berkisar 400 saja, kamu membuat target di tes kedua mencapai 450 dan dites selanjutnya melebihi 500. Cara ini akan memacu semangatmu untuk terus belajar dan berlatih.



--Informasi dan Konsultasi Seputar Tes TOEFL GRATIS : 0899-3751-354 www.BukuTOEFL.com--

Related Product :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Buku TOEFL Yang Bagus - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger