Popular Template

Tips Menyusun Jadwal Belajar untuk Menghadapi Tes TOEFL

1.  Ketahuilah dengan pasti letak atau posisi kemampuan kamu saat ini. Ini akan membantu memetakan dimana kelebihan dan kekuranganmu dalam tes TOEFL tersebut. Untuk mengetahui hal ini kamu dapat melakukannya dengan mengikuti tes TOEFL gratis yang biasanya diselenggarakan secara gratis di media online, ataupun lembaga yang baru membuka tempat lesnya yang menyediakan tes gratis di awal. Sehingga dengan mengikuti tes awal ini kamu tahu level awalmu ini berada dimana.

2.    Bekali lah diri kamu dengan buku latihan dan kamus sekelas Oxford untuk membiasakan dengan kata-kata yang ada dalam tes TOEFL. Ini dikarenakan kosakata yang biasanya keluar di tes TOEFL bukanlah kata mudah yang biasa kita jumpai di percakapan sehari-hari, namun lebih mengacu ke bagian akademis.

3.   Buatlah jadwal belajar yang mengatur apa yang kamu pelajari dari TOEFL ini. Dalam TOEFL ada 3 materi yaitu listening, structure, dan reading. Untuk mempermudah belajar kamu dan agar tidak terlalu memberatkan, buatlah jadwal untuk ketiga materi ini karena ketiga materi ini sama-sama membutuhkan konsentrasi yang tinggi. Semisal di minggu awal kamu mempelajari reading, minggu selanjutnya listening, dan seterusnya. Itu akan membantu mengorganisir belajar kamu dan tidak tercampur aduk.

4.    Selanjutnya cobalah mengatur waktu belajar perharinya. Maksimal belajar untuk TOEFL ini gunakanlah waktu 1-2 jam agar kamu tidak kelelahan juga.

5.     Teruss belajar tanpa latihan soal juga percuma, kamu butuh melatih membiasakan dengan soal-soal yang akan keluar nantinya sehingga kamu terbiasa.

6.   Belajar TOEFL tidaklah monton hanya pada buku saja, kamu bisa belajar sambil refreshing dengan menonton film dan mendengarkan berita ataupun musik berbahasa Inggris. Karena ini bisa membantu kamu melancarkan skill dalam kategori listening.

7. Yang terakhir, manfaatkanlah spell check pada microsoft word mu untuk mengasal kemampuan writting kamu sehingga menilai apakan penulisan kata yang sudah kamu kuasai itu benar atau tidak.


Informasi dan Konsultasi Seputar Tes TOEFL GRATIS : 0899-3751-354 www.BukuTOEFL.com

Related Product :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Buku TOEFL Yang Bagus - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger